Tanaman Yang Dapat Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Banyak sekali orang yang gemar mengkonsumsi tanaman herbal untuk meningkatkan daya tahan tubuh, baik itu dalam bentuk jamu, teh, atau obat tradisional. Tetapi, diantara berbagai macam tanaman herbal di Indonesia, inilah Tanaman Yang Dapat Meningkatkan Daya Tahan Tubuh jika kalian mengkonsumsinya.

Tanaman Yang Dapat Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Menjaga dan meningkatkan imunitas tuuh di tengah pandemi COVID-19 perlu dilakukan agar risiko untuk terkena penyakit ini dapat berkurang. Salah satu cara yang dapat ditempuh adalah mengkonsumsi tanaman herbal.

Tetapi, tentunya perlu mengkonsumsi tanaman herbal yang memang sudah terbukti efektif secara ilmian dapat memperkuat daya tahan tubuh.

Tanaman Yang Dapat Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Dibawah ini ada beberapa tanaman herbal yang sudah terbukti dapat meningkatkan daya tahan tubuh supaya tidak mudah sakit, yaitu :

  • Meniran

Meniran atau Phyllanthus Niruri sudah dimanfaatkan sebagai obat tradisional untuk berbagai macam penyakit di banyak negara. Ada banyak senyawa kimia yang dikandungnya, antara lain Phyllanthin dan Tannin.

Senyawa ini sudah terbukti dapat berfungsi sebagai antioksidan, antimikroba, antidiabetes, dan antikanker, sehingga ampuh digunakan untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Bahkan, penelitian juga menunjukkan bahwa herbal ini efektif dalam mengatasi penyakit berkaitan dengan sistem kekebalan tubuh yang lemah.

  • Daun Kelor

Dalam daun kelor, terdapat banyak sekali senaywa dan nutrisi penting yang juga efektif untuk meningkatkan imunitas dan mencegah infeksi, antara lain flavonoid, antharaquinon, dan vitamin C. Kandungan vitmain C pada daun kelor bahkan 7 kali lebih banyak daripada jeruk.

  • Kunyit

Dalam kunyit, terkandungan senyawa aktif bernama kurkumin. Senyawa yang memberikan warna kuning secara alami ini sangat baik untuk memperbaiki sistem pencernaan dan meningkatkan sistem penyerapan tubuh kita. Selain itu, kurkumin juga memiliki manfaat antiinflamasi dan bermanfaat dalam meningkatkan daya tahan tubuh.

Seperti dengan meniran, dan daun kelor. Kunyit juga kaya dengan antioksidan dan bermanfaat dalam melawan radikal bebas, sehingga tubuh tidak mudah terserang penyakit.

Diatas itulah tiga Tanaman Yang Dapat Meningkatkan Daya Tahan Tubuh dan khasiatnya juga sudah banyak dibuktikan oleh mereka yang rutin mengkonsumsinya. Semoga bermanfaat

KOPI JRENG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *