Apakah Puasa Sah Jika Belum Mandi Besar Saat Memasuki Waktu Subuh

Apakah Puasa Sah Jika Belum Mandi Besar Saat Memasuki Waktu Subuh ? lalu bagaimana hukumnya dan juga alasannya ? Ada hadist yang mengatakan sah jika sumia istri yang sudah melakukan hubungan intim tetapi belum mandi besar pada saat memasuki waktu subuh.

Apakah Puasa Sah Jika Belum Mandi Besar Saat Memasuki Waktu Subuh

Apakah Puasa Sah Jika Belum Mandi Besar Saat Memasuki Waktu Subuh

Pada saat menjalankan ibadah Puasa, pada umat Muslim wajib untuk menghindari segala jenis kegiatan yang dapat membatalkan puasa mereka. Mulain dari terbitnya fajar sampai terbenamnya mata hari. Salah satu hal yang dapat membatalkan puasa adalah berhubungan badan. Jika pada saat bulan Ramadan, kesempatan untuk melakukan hubungan intim hanya berada pada waktu malam saja tentunya.

Setelah melakukan hubungan intim di bulan Ramadan, alangkah baiknya langsung bersuci atau mandi besar agar bisa melaksanakan ibadah kembali. Tapi, karena dengan alasan dinginnya cuaca, jadi tidak langsung mandi besar atau mandi junub. Melainkan menundanya sampai menjelang waktu imsak atau shalat subuh.

Untuk kalian yang sudah menikah, melakukan hubungan intim menjelang terbitnya fajar sehingga belum dapat mandi besar sedangkan waktu sudah memasuki adzan subuh. Lalu bagaimana hukumnya dan apakah puasa yang anda lakukan di siang harinya sah ?

Seperti dalam riwayat muslim, Aisyah dan Ummu Salamah memberitahukan dari Hadist Riwayat Bukhari, bahwa Rasulullah SAW pernah mendapati waktu fajar (adzan subuh) dalam kondisi junub sehabis berhubungan dengan istrinya. Maka beliau mandi dan tetap berpuasa.

Dari hadist diatas, para ulama menyimpulkan jika para pasangan yang dalam kondisi masih junum tapi sudah memasuki waktu subuh puasanya tetap sah, tapi dengan catatan saat menunda mandi junub mereka disunahkan untuk Wudhu sebelum tidur. Jika tidak maka ada ancaman dosan bagi orang yang langsung tidur setelah berhubungan badan.

Maka dari itu, jika anda sudah sahur hendaklah mandi sebelum atau setidaknya pas adzan subuh mulai berkumandang agar bisa melaksanakan ibadah dan puasa anda menjadi sah serta tidak batal.

Nah itulah jawaban dari pertanyaan Apakah Puasa Sah Jika Belum Mandi Besar Saat Memasuki Waktu Subuh . Disini saya menyarankan juga untuk bertanya kepada orang yang lebih memahami seperti para ulama yang ada di daerah anda kelanjutannya. Terimakasih semoga bermanfaat.

Kopi Rempah Jreng solusi terbaik dalam menjaga stamin pada saat berhubungan intim dan juga memberikan sensasi yang lebih karena (maaf) ereksi menjadi lebih kuat dan lama serta stamina menjadi semakin meningkat. Sehingga pasangan anda pun akan selalu meminta jatah dan ketagihan. Informasi lebih lengkapnya silahkan kunjungi link www.kopijrenk.com

Apakah Puasa Sah Jika Belum Mandi Besar Saat Memasuki Waktu Subuh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *