Abnormalitas Penis

Abnormalitas Penis merupakan sesuatu hal yang sangat ditakuti oleh para pria karena dapat berpengaruh pada mental mereka ketika berhubungan dengan istri dan juga akan merasa tidak percaya diri akibat kelainan tersebut. Maka dari itu, akan saya ulas secara tuntas apa itu yang dimaksud dengan Abnormalitas Penis.

Abnormalitas Penis

Abnormalitas Penis

Tentunya, semua pria pasti akan apabila mereka mempunyai alat vital yang tidak normal atau juga bisa dibilang aneh dan tidak biasa mulai dari bentuk, ukuran, dan kurvanya. Sangat sulit tentunya menemukan pria yang 100% nyaman dengan apa yang mereka miliki. Tapi, untuk sebagian pria yang memiliki abnormalitas tidak perlu di khawatirkan karena tidak semua yang terlihatnya abnormal itu benar, ada juga yang terlihat abnormal tapi itu adalah normal dan tidak berbahaya.

Kejadian Abnormalitas Penis pada pria ada yang berdaftar negatif ada juga yang tidak perlu di khawatirkan seperti pada beberapa gejala kelainan dibawah :

  • Mikro Penis

Kebanyakan dari pria yang berpikir mereka mempunyai alat vital yang kenis dan abnormal. Sebenarnya tidak, sebuah mikropenis di definisikan sebagai penis dewasa yang lebih pendek dari 2,8 inci saat lembek, kondisiini diyakini hanya mempengaruhi 0,5% pria. Itu diduka karenan kekurangan hormon atau ada kelainan genetik.

Baca Juga : Kopi Jrenk

Mikro penis dapat menyebabkan masalah pada kegiatan hubungan dan kencing, bersama dengan isu-isu psikologis seperti rendah diri dan depresi. Jika didiagnosis pada bayi ( dengan panjang penis kurang dari 0,75 inci ) bayi atau anak-anak dapat diberikan terapi hormonal untuk memerangi masalah tersebut. Pembedahan untuk pembesaran penis adalah jalan terakhir dan dapat dilakukan apda saat remaja atau pria dewasa.

  • Epispadia

Epispadia bisa terjadi karena uretra terbuka pada bagian atas atau samping alat vital daripada diujung. Hal ini terjadi sekitar 1 dari 117.000 anak laki-laki yang baru lahir. Kondisi ini dapat menyebabkan urin kembali mengalir ke ginjal dan meningkatkan risiko infeksi saluran kemih. Banyak yang mengaitkan hal ini dengan kelengkungan dan pendeknya penis meskipun ketebalannya lebih. Langkah terakhir untuk mengatasi masalah ini adalah pembedahan.

  • Hypospadia

Kelainnan yang terjadi pada sat uretra terbuka dibagian bawah alat vital (biasanya dekat ujung) tetapi dalam kasus yang lebih berat lagi, di tengah bawah poros atau bahkan didasar konsisi ini dapat menyebabkan urin menyemprot keluar dan bisa disertai dengan kulup parsial yang hanya mencakup setengah paling atas dari ujung penis.

Orang yang mengidap hypospadia sejak lahir biasanya dikoreksi dengan operasi pada masa bayi. Hypospadia yang tidak ditangani dapat menyebabkan ereksi pada saat dewasa.

  • Melesak

Kondisi seperti ini biasanya bawaan dan terjadi pada kulit tidak merasa di sepanjang alat vital dan skrotum. Biasanya, selubung kulit membungkus disekitar alat vital dan skrotum terpentang merata. Jika ini terjadi, kulit akan menumpuk pada puncak alat vital yang menyebabkan poros melesak atau tersembunyi. Alat vital juga bisa tersembunyi dibawah lemak perut pada beberapa pria tapi itu cerita yang berbeda terkait dengan obesitas. Alat vital yang melesak dapat membuat kebersihan yang layak dan arah aliran kemih menjadi sulit atau kadang terhambat. Hal seperti ini menyebabkan peradangan pada kulup (balanitis) dan rendah diri.

Untuk mengobatinya, dapat sesederhana mungkin dan bisa menerapkan krim anti inflamasi atau secara teratur menarik kulip beberapa kali sehari. Jika tidak berhasil, cara yang terkahir adalah dengan tindakan operasi.

  • Chordee

Chordee merupakan kelengkungan kebawah dari alat vital dimana beberapa pria dilahirkan dengan kondisi seperti itu. Sementara sedikir kurva ke kiri, kanan, atas, atau bawah tidak terlalu jarang. Chordee bisa terjadi pada saat alat vital bermasalah dengan berkembangnya berupa janis dan sering terjadi Hypospadia. Chordee dapat menyebakan ereksi lemah dan nyeri sahat berhubungan seksual baik untuk pria yang terkena dapat dari pasangannya. Jika Hypospadia tidak terjadi, maka Chordee kemungkinan tidak akan diketahui sampai dewasa.

Pembedahaan merupakan hal yang standar untuk kondisi seperti ini, jika ditunda sampai dewasa, beberapa prosedur mungkin diperlukan.

Diatas itulah merupakan beberapa jenis Abnormalitas Penis pada pria yang memang tidak perlu dikhawatirkan dengan sangat karena bisa diatasi dengan cara sederhana. Semoga bermanfaat

 

 

Abnormalitas Penis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *