Ejakulasi Dini Wikipedia Indonesia

Ejakulasi Dini atau dalam bahasa Inggris Premature Ejaculation merupakan kejadian pria mengalami orgasme dan mengeluarkan air mani setelah melakukan aktivitas seksual atau mengalami stimulasi penis dalam waktu singkat (minimal). Hal terseut dapat disebut dengan klimaks cepat atau klimaks dini.

Meskipun para pria mengalami ejakulasi dini menganggap dirinya tidak memiliki tenaga setelah ejakulasi, ternyata menurut penelitian banyak pria yang berharap bisa bertahan lama.

Pria yang mengalami ejakulasi dini dilaporkan memiliki keharmonisan yang terganggu, dan terkadang menolak untuk melakukan hubungan intim karena merasa malu dengan penyakit yang dialami. Dibandingkan dengan pria, wanita tidak terlalu mempermasalahkan ejakulasi dini yang dialami pasangannya, tetapi dari beberapa penelitian menunjukan kondisi ini yang menyebabkan ketidak harmonisan

Penyebab Ejakulasi Dini

Penyebab dari ejakulasi dini tidak begitu jelas. Banyak teori yang dikeluarkan, termasuk bahwa ejakulasi dini terjadi karena hasil dari mastrubasi yang terlalu cepat ketika masa remaja untuk menghindari pengawasan orang tua, demam banggung, konflik oidipal, agresivitas pasif, dan kurang melakukan aktivitas seksual, tetapi tidak ada satupun teori yang pasti dan bisa menjelaskan gejala tersebut.

Ejakulasi dini dapat terjadi karena radang prostat atau efek samping dari obat-obatan tertentu juka krena pengaruh makanan berlamak dan manis sebelum melakukan hubungan intim.

Pengobatan Ejakulasi Dini

Beberapa macam metode pengoabtan sudah diuji coba untuk mengobati ejakulasi dini. Kombinasi dari pengobatan medis dan nonmedis merupakan metode yang efektif untuk mengobati ejakulasi dini, seperti :

  1. Pelatihan otot seksual merupakan salah satu metode paling mudah untuk memecahkan ejakulasi dini, fungsi ejakulasi sperma dilakukan dengan bantuan otot PC, yang terletak didasar panggul dan sebenarnya pada beberapa pria otot ini tidak dilatih dengan baik untuk melaksanakan fungsi ejakulasi dengan benar.
  2. Menjaga erotisme seksual pada kecepatan normal sangat penting untuk mencapati ereksi lengkap. Kebanyakan pria khawatir terntang perasaan dan yang itu akan mengakibatkan kehilangan kontrol dan berakhir dengan klimaks terlalu cepat. Untuk mengatasi ini, anda perlu meningkatkan foreplay dan seks oral sementara terlibat dalam hubungan seksual. Latihan pernapasan juga akan membantu untuk santai dan mengendalikan ejakulasi selama hubungan badan.
  3. Gunakan Ramuan Herbal : penunda ejakulasi atau pil anti ejakulasi dini tersedia pada saat ini seperti kopi jreng. Selalu memilih ramuan yang terbuat dari bahan herbal dan rempah-rempah pilihan untuk mengobati jenis-jenis gangguan pada fungsi vitalitas seperti ejakulasi dini. Obat atau ramuan yang mengandung bahan-bahan herbal dan rempah-rempah itu sudah dipastikdan 100% aman untuk digunakan karena tidak memberikan efek samping.

Banyak pria mencoba untuk mengobati dirinya dari ejakulasi dini dengan mengalihkan pikiran, seperti mencoba untuk menjauhi segala sesuatu yang dapat menstimulasi aktivitas seksualnya. Cara yang lain adalah melakukan hubungan dengan perlahan, menolak melakukan mastrubasi, ejakulasi sebelum melakukan aktivitas seksual dan menggunakan lebih dari satu kondom. Menggunakan lebih dari satu kondom sangat tidak dianjurkan, karena akan terjadi gesekan antara kondom dengan penis dan akan menyebabkan iritasi hinggan kerusakan. Banyak pria yang berpendapat bahwa cara tersebut berhasil.

Konsultasi dengan dokteri yang sudah ahli dalam bidang seksual dapat membandu sekitar 75 sampai 80 persen dalam proses penyembuhan.

Artikel Original : Ejakulasi Dini Wikipedia Indonesia

Direpost Oleh : Kopi Jreng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *